INFORMASI PASIEN

Cara Pendaftaran

  1. ALUR PENDAFTARAN RAWAT JALAN
  • PASIEN RAWAT JALAN CASH (BARU)
  1. Pasien menuju pendaftaran dan mengambil nomor antrian
  2. Pasien mengisi formulir pendaftaran
  3. Pasien memperoleh kartu berobat RS Muhammadiyah Taman Puring
  4. Pasien baru dipersilahkan menunggu di poliklinik yang dituju
  • PASIEN RAWAT JALAN CASH (LAMA)
  1. Pasien menuju pendaftaran dan mengambil nomor antrian
  2. Pasien dipersilahkan menunggu di poliklinik yang dituju
  3. Atau pendaftaran dapat dilakukan via telepon dan wa, dengan menyebutkan nama lengkap, nomor kartu, dokter yang dituju, dan jadwal berobat kepada petugas
  • PASIEN RAWAT JALAN JAMINAN (BARU)
  1. Pasien menuju pendaftaran dan mengambil nomor antrian
  2. Pasien memperlihatkan kartu jaminan dan tanda pengenal
  3. Pasien mengisi formulir pendaftaran
  4. Pasien memperoleh kartu berobat RS Muhammadiyah Taman Puring
  5. Pasien baru dipersilahkan menunggu di poliklinik yang dituju
  • PASIEN RAWAT JALAN JAMINAN (LAMA)
  1. Pasien menuju pendaftaran dan mengambil nomor antrian
  2. Pasien memperlihatkan kartu jaminan dan kartu berobat RS Muhammadiyah Taman Puring
  3. Pasien dipersilahkan menunggu di poliklinik yang dituju
  4. Atau pendaftaran dapat dilakukan via telepon dan wa, dengan menyebutkan nama lengkap, nomor kartu, dokter yang dituju, jadwal berobat dan jaminan yang digunakan kepada petugas.
  1. ALUR PENDAFTARAN RAWAT INAP

Alur pasien masuk :

  1. Menerima surat pengantar rawat dari UGD/Poliklinik/kiriman Bidan
  2. Administrasi rawat inap melakukan prosedur penerimaan pasien :
  3. Memberikan informasi perkiraan biaya dan uang muka
  4. Melengkapi surat penanggung jawab pasien
  5. Mengarahkan pasien untuk membayar uang muka
  6. Koordinasi dengan ruang perawatan
  7. Melengkapi Data Pasien ke dalam Kartu Pasien
  8. Mencatat nama pasien ke dalam papan daftar pasien rawat inap
  9. Memasukan data ke aplikasi komputer
  10. Khusus Pasien Tanpa Uang Muka maka harus lapor dan menanyakan mengenai penjaminan ke Bidan yang bersangkutan
  11. Untuk pasien jaminan/asuransi :
  12. Mengetahui perkiraan biaya tindakan
  13. Meng-input data Asuransi/Jaminan Pasien sesuai dengan yang tertera pada kartu Asuransi / Surat Jaminan
  14. Melaporkan dan mengecek ke pihak asuransi manfaat yang dimiliki pasien
  15. Petugas mobile mengantar ke ruang perawatan sesuai kasus dan kelas yang dipilih
  16. Petugas diruangan melakukan prosedur penerimaan pasien baru
  17. Dokter ruangan memeriksa pasien, mengisi rekam medis dan mengkonsultasikan ke Dokter yang merawat (DPJP)
  18. Pasien mendapat therapi dan perawatan yang memadai

Alur pasien keluar :

  1. Pasien dinyatakan boleh pulang oleh DPJP
  2. Petugas ruangan menginformasikan ke bagian administrasi
  3. Petugas administrasi menginformasikan ke billing
  4. Petugas billing menyiapkan rincian tagihan dan berkas pengesahan
  5. Administrasi rawat inap menyerahkan berkas tagihan
  6. Kasir menerima pembayaran, pasien menerima tanda lunas dan kwitansi
  7. Petugas adm menerima tanda lunas & mennyerahkan rincian biaya, jika pembayaran Cash diberikan rincian asli dan jika dengan jaminan diberikan copy-nya saja

Petugas ruangan melakukan prosedur pasien pulang

Jadwal kunjungan

  1. WAKTU BERKUNJUNG PASIEN (BESUK)

Pagi     : Jam 11.00 – 13.00 Wib

Siang   : Jam 17.00 – 19.00 Wib

 

*Anak-anak di bawah usia 12 tahun tidak diizinkan berkunjung karena daya tahan tubuh yang masih rendah (rentan tertular penyakit).

INFORMASI PENGUNJUNG

ATM

ATM DAN BANK

  • ATM BNI

Alamat : RS Muhammadiyah Taman Puring, Jalan Gandaria, RT.7/RW.2, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

  • BANK NEGARA INDONESIA DAN ATM

Alamat : l. Kyai Maja No.75, RT.1/RW.3, Gunung, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

Telepon : (021) 2700050

  • ATM BANK MANDIRI LINK

Alamat : RS Muhammadiyah Taman Puring, Jalan Gandaria, RT.7/RW.2, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

  • ATM BRI

Alamat : Jl. Gandaria II, RT.7/RW.1, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Telepon : (0622) 12510244

  • BANK RAKYAT INDONESIA DAN ATM

alamat : JL. Gandaria 3 No. 3 E, RT.7/RW.1, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12620

Telepon : (021) 14017

  • BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH DAN ATM

Alamat : Jalan Gandaria, RT.7/RW.1, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

  • BANK TABUNGAN NEGARA DAN ATM

Alamat : Jl. Lauser, RT.1/RW.3, Gunung, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

  • BANK MEGA DAN ATM

Alamat : Jl. Kyai Maja No.53C, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Telepon : (021) 72798545

  • BCA DAN ATM

Alamat : Pasar Mayestik Lt. 2 Blok BKS 009 – 010, Jalan Tebah III, RT.14, Gunung, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

Pusat Perbelanjaan

PUSAT PERBELANJAAN

  • PASAR TAMAN PURING

Alamat : Jalan Kyai Maja, RT.7/RW.1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, RT.7/RW.1, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

Jam : 09.00 – 17.00 Wib

Telepon: (021) 7763455

  • PASAR MAYESTIK

Alamat : Jl. Tebah, RT.13, Gunung, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

Jam : 09.00–14.00 Wib

Telepon: (021) 29395999

  • MALL GANDARIA CITY

Alamat : Jl. Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240

Jam : 10.00 – 22.00 Wib

Pemilik : PT. Pakuwon Jati Tbk.

Telepon: (021) 29052888

  • RAMAYANA

Alamat :Pasar Kebayoran Lama Lantai No.18, Jalan Kebayoran Lama, Kebayoran Lama Utara, RT.3/RW.1, RT.3/RW.1, Kby. Lama Utara, Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240

Jam : 08.00 – 21.00 Wib

Telepon : (021) 7201335

  • BLOK M MALL

Alamat : Jalan Sultan Hasanudin No.1, Melawai, Kebayoran Baru, RT.3/RW.1, Jakarta Selatan, 12160

Jam : 10.00-22.00 Wib

Telepon : (021) 7200688

  • BLOK M SQUARE

Alamat : RT.3/RW.1, Melawai, Kebayoran Baru, South Jakarta City, Jakarta 12160

Jam buka : 10.00-22.00 Wib

Telepon : (021) 72780271

Restoran dan café

RESTORAN DAN CAFÉ

  • CAFETERIA RS MUHAMMADIYAH TAMAN PURING

Alamat : RS Muhammadiyah Taman Puring, Jalan Gandaria, RT.7/RW.2, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

  • BLUE JASMINE

Alamat : Jl. Kyai Maja No. 39, RT.12/RW.2, Gunung, Kebayoran Baru, South    Jakarta City, Jakarta 12120

Jam buka : 11.00–22.00 Wib

Telepon : (021) 29053990

  • WANNABLE CAFÉ DAN RESTO

Alamat : Jalan K.H. Achmad Dahlan No.15, Gandaria-Kebayoran Baru, RT.2/RW.1, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Jam buka ; 11.00 – 23.00 Wib

Telepon : (021) 7202308

  • FOOD STREET PASAR MAYESTIK

Alamat : Jl. Tebah, RT.13, Gunung, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120

Jam buka : 09.00 – 18.00 Wib

Telepon : (021) 29395999

Tempat penginapan

TEMPAT PENGINAPAN

  • VERANDA HOTEL AT PAKUBUWONO

Alamat : Jalan Kyai Maja No.63, RT.6/RW.2, Kramat Pela, Kebayoran Baru, RT.6/RW.2, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Telepon : (021) 73910808

  • EVERYDAY SMART HOTEL MAYESTIK

Alamat : Jalan Gandaria Tengah I No.24, RT.4/RW.1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, RT.4/RW.1, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Telepon : (021) 22770770

Tempat Ibadah

TEMPAT BERIBADAH

  • MUSHOLLA AL HIDAYAH

Alamat : RS Muhammadiyah Taman Puring, Jalan Gandaria, RT.7/RW.2, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

  • MASJID AL MAGHFIRAH

Alamat : Jl. Baru II No.10b, RT.13/RW.9, Kramat Pela, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

Telepon : (021) 7207287

  • MASJID HIMMATUL MASAAKIIN

Jalan Bacang I No.18, Kebayoran Baru, RT.9/RW.1, Kramat Pela, Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130

  • APA KATA PASIEN TENTANG KAMI

    Pada saat usia pernikahan kami menginjak 1 tahun dan belum juga dikaruniai buah hati kami berdua merasa cemas. Maka pada saat itu kami memutuskan untuk memeriksakan masalah kesuburan kami. Kemudian RS Muhammadiyah menjadi pilihan kami untuk memecahkan keluhan dan masalah kami. Di RS Muhammadiyah kami berkonsultasi dengan salah satu dokter kandungan.

    Alhamdulillah setelah diperiksa melalui berbagai screening pada umumnya pasien program hamil kondisi kami baik atau tidak bermasalah. Kemudian kami dianjurkan untuk mengikuti program hamil. Selama mengikuti program hamil kurang lebih 3-4kali kami berobat dan berkonsultasi dan pada akhirnya harapan dan keinginan kami dikabulkan Allah SWT dengan dikaruniai anak kembar dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan.

    Tn. Saiful Amri,
    Karyawan

  • APA KATA PASIEN TENTANG KAMI

    Assalamualaikum, saya ingin membagi pengalaman saya selama mengikuti program hamil di RS Muhammadiyah Taman Puring. Awalnya saya mencari informasi mengenai program kehamilan di internet, sampai akhirnya saya melihat penampilan salah satu dokter obgyn di acara dr. OZ Indonesia melalui channel youtube. Kemudian saya mencari informasi jadwal praktek beliau, dan ternyata beliau praktek di RSMTP (pas banget, sesuai dengan keinginan kalau melahirkan mau di RSMTP saja).

    Setelah saya mendapatkan jadwalnya, saya mendatangi RSMTP bertemu dengan teman kuliah suami (yang notabene sudah jarang contact), yang sudah berhasil mengikuti promil dengan dokter yang saya tuju. Sejak saat itu saya semakin semangat untuk berkonsultasi banyak hal yang saya dan suami tanyakan, dan tes lab yang sudah saya dan suami lakukan, dan juga “tiup Rahim” yang sudah saya jalani. Saya melalui proses yang panjang dalam promil ini.

    Alhamdulillah setelah 1 tahun saya mengikuti promil dengan beliau, saya dinyatakan positif hamil (beliau sempat mengatakan Insya Allah paling lama 1 tahun berhasil). Akhirnya penantian selama 3 tahun terjawab dan pada tanggal 15 Oktober 2017 lahirlah putra pertama kami dengan selamat.

    Terimakasih kepada dokter yang banyak memberi masukan kepada kami, terimakasih juga untuk RSMTP telah memberikan pelayanan yang bagus, dokter dan suster yang sangat sabar dan ramah terhadap pasien.

    Ny. Agustina, 30 Th,
    Karyawan